Layanan Jasa Psikologi

Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan ujung tombak dari keberhasilan sebuah perusahaan. Oleh karena itu, proses asesmen & seleksi sangatlah penting untuk mendapatkan SDM (karyawan) yang handal. Asesmen & seleksi adalah cara membangun keterampilan dan pengetahuan seseorang yang dibutuhkan untuk membangun performa pekerjaan karyawan saat ini. Lebih dari itu, asesmen kompetensi merupakan elemen kunci dari proses kesuksesan perencanaan karena hal tersebut juga meliputi cara mengembangkan orang untuk menjalankan perannya di masa mendatang.

Menyadari pentingnya hal tersebut, Sudwijayanti & Partners bekerjasama dengan Biro Insan Media menyediakan jasa psikologi untuk Bapak/Ibu yang membutuhkan dalam hal mendapatkan SDM yang handal melalui proses asesmen yang tepat. Dengan psikotes, kami membantu Bapak / Ibu untuk mengungkap aspek potensi dari calon karyawan tersebut. Demikian juga dengan proses asesmen kompetensi adalah sebuah proses penilaian untuk mendapatkan bukti-bukti tingkat kemampuan terkait dengan pengetahuan dan keterampilan dalam pekerjaan tertentu. Hasil laporan kami, akan membantu Bapak / Ibu dalam membuat keputusan potensi maupun kompetensi karyawan tersebut. Alat psikotes kami sesuai dengan standart psikodiagnostik dan dijamin validitas serta reliabilitasnya. Untuk itu, agar hasil asesmen tersebut lebih fokus dan sesuai dengan kebutuhan organisasi maka perlu mempertimbangkan 3 (tiga) hal yaitu:

  1. Kebutuhan dan tuntutan organisasi maupun budaya perusahan
  2. Tuntutan jabatan
  3. Hasil Assessment potensi dan performansi serta kompetensi karyawan.

EVALUASI PSIKOLOGI & KOMPETENSI

Merupakan asesmen yang bertujuan untuk :

  1. Menggambarkan potensi intelegensi dan kecerdasan secara umum yang terkait dengan dimensi kognitif.
  2. Mengidentifikasi kecenderungan perilaku kerja.
  3. Mengungkap gambaran dan dinamika kepribadian, stabilitas emosi dan ketahanan diri yang berkaitan dengan tugas.
  4. Memberikan pemetaan kompetensi karyawan sesuai dengan standar jabatan/job deskripsi  yang diinginkan oleh perusahaan.
  5. Merekomendasikan kelebihan dan kelemahan calon karyawan secara potensi maupun performance kerjanya.
  6. Memberikan prediksi saran pengembangan yang sesuai dengan hasil pemetaan berdasarkan job deskripsi yang akan diembannya.

 

Metode yang dipergunakan adalah :

  1. Tes tertulis individu / klasikal (alokasi waktu +/- 4 jam)
  2. Interview dalam bentuk individu maupun panel (waktu +/- 30 menit s/d 1 Jam)

 

BENTUK LAPORAN  

  1. Psikogram.

Adalah laporan lengkap yang bersifat individual tentang dinamika potensi intelektual, sikap kerja dan struktur kepribadian dalam bentuk psikogram dan uraian deskripsi berupa kesimpulan dan saran.

  1. Evaluasi Soft Kompetensi

Adalah laporan yang bersifat individu tentang soft kompetensi dan kemampuan manajerial karyawan yang berbentuk kualitatif dan kuantitatif yang disesuaikan dengan uraian tugas dan jabatan yang akan diemban.

JAM OPERASIONAL

Senin – Jumat
08.00 – 17.00

Sabtu
Tutup

Minggu
Tutup

© Copyright 2019 Sudwijayanti & Partners. All Rights Reserved. Developed by IMAJI